2018 Metro Bebas Jembatan “Angker”

0
725

 

IMG_20180111_162138

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan merehab 21 jembatan di Bumi Sai Wawai. Hal ini, agar jembatan yang sebelumnya gelap kedepan bisa lebih terang dan bagus.

Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan, jumlah jembatan di Kota Metro sebanyak 31. Dimana, sebanyak 9 jembatan sudah direhab tahun 2017 lalu. Dan ditahun 2018 ini, Pemkot Metro menganggarkan rehab untuk 21 jembatan.

“Jumlahnya ada 31. Tahun lalu sudah 9 jembatan yang kita hias. Tahun 2018 ini 21 titik. Soal variasinya itu terserah dinas yang menangani. Jadi nanti hanya tinggal satu jembatan yang belum nanti,” kata dia Kamis (11/1).

Dijelaskanya, rehabilitasi jembatan memang memang diperioritaskan. Sebab, sebelumnya jembatan gelap dan dijadikan untuk tempat berbuat yang tidak-tidak.

“Makanya kita hias. Karena sebelumnya jembatan-jembatan itukan gelap. Karena gelap itulah sering digunakan nongkrong anak-anak yang nakal,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam rehab tersebut jembatan bukan hanya dipasang lampu dicat yang terang. Ini, agar jembatan-jembatan di Kota Metro indah dan terang.

“Ada satu yang dicat hitam yaitu jembatan hitam. Karena namanya jembatan hitam makanya dicat hitam. Terus kita nanti juga akan memperbanyak lampu konfigurasi yang banyak warna itu. Supaya Metro ini benar-benar jadi kota, bangunanya bagus dan juga penerangan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY