Advertorial : Jadi Irup Apel Gelar Pasukan Bencana, Winarti Minta Kesiapan Menghadapi Banjir

0
105

Ngalimpuro.com, Tuba – Bupati Tulangbawang menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, di lapangan Mapolres Tulangbawang, Rabu, (8/01/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengucapkan terimakasih atas diadakannya Apel Siaga Bencana yang diinisiasi Kapolres Tulangbawang.

“Sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah menginisiasi apel siaga bencana ini,” ungkap Bupati Tuba, Winarti.

Lebih lanjut Winarti meminta, kepada sejumlah kecamatan agar siap mengantisipasi banjir musiman.

“Banjir ini musiman, ketika musim hujan, debit air dihulu sungai Tulangbawang akan tinggi, dampaknya ada beberapa kecamatan yang akan tergenang. Untuk itu saya meminta kepada Kecamatan Menggala, Gedung aji, DenteTeladas dan lainnya agar siap dalam mengantisipasi banjir,” ujarnya.

Diketahui, Apel dilanjutkan dengan peragaan simulasi penangan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda, serta meninjau beberapa titik banjir di wilayah kecamatan menggala, kampung Bugis.

Hadir dalam apel tersebut, peserta unsur Polres, TNI, BPBD Tulangbawang, Basarnas Unit Tulangbawang, Sat pol pp Tulangbawang, RAPI 08 Tulangbawang.(Adv).

LEAVE A REPLY