Advertorial : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tuba Kembali Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus

0
158

Ngalimpuro.com, Tuba – Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, kembali melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, kali ini dilakukan bersama TNI dan Polri, yang dititikberatkan di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, Selasa (13/05/2020).

Tidak jauh berbeda, jika sebelumnya bersama tokoh adat megow pak Tulangbawang di Pasar Putri Agung Menggala melakukan sosialisasi dan membagikan-bagikan masker kepada masyarakat, giat yang dilakukan para Anggota TNI-Polri juga melakukan hal demikian, bahkan lebih nampak bersemangat, dengan adanya speaker, sehingga suara para Anggota TNI-Polri terdengar jelas oleh masyarakat.

Perlu diketahui, kegiatan sosialisasi dan pembagian masker di Pasar-pasar, merupakan tindaklanjut dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, atas arahan Bapak Kapolda Lampung, karena mengingat Pasar menjadi tempat keramaian yang dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona.

Sehingga, setelah menggulir bantuan ke-15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, upaya untuk memutus mata rantai tersebut tidak berhenti dan terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada pembagian masker kepada masyarakat yang berada tempat ditempat-tempat fasilitas umum seperti Pasar.

“Kami Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga terdiri dari TNI-Polri terus melakukan upaya pencegahan agar masyarakat tidak terkena virus corona, semua yang dilakukan, larangan yang diterapkan merupakan tanda kasih dan sayang kami terhadap masyarakat,” tutur Bupati Winarti.

Kewajiban menggunakan masker ditempat keramaian yang tidak bisa dihindarkan merupakan hal yang harus diterapkan, sebab Pasar berpotensi menjadi salah satu tempat penularan yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Pasar, oleh sebab itu kepada siapapun yang ada di Pasar, wajib memakai masker dan wajib melaksankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan cuci tangan.

“Kemudian, kalo sakit jangan keluar rumah apalagi ke Pasar, dan apabila tidak memakai masker, maka tidak boleh masuk Pasar, sebab kewajiban ini demi kesehatan kita bersama, karena kesehatan anda, adalah kebahagiaan kami,” pesan Bupati Winarti.

Sementara itu, Damiyati, salah satu pedagang di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, menyampaikan sangat mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, dalam hal semua pengunjung Pasar diwajibkan untuk dapat menggunakan masker.

“Karena ini demi keselamatan kita semua, demi keamanan kita semua, sehingga bilamana ada pengunjung Pasar ada yang tidak menggunakan masker, diharapkan untuk pulang atau akan dikenakan sanksi. Dengan demikian saya sangat mendukung sekali kebijakan Pemerintah ini,” tandasnya.(Adv).

LEAVE A REPLY