Aktivitas Pengecoran Ruko Dapat Respon Dari Pihak Kepolisian

0
257

Ngalimpuro.com-METRO – Aktivitas pengecoran bangunan di Jalan Jenderal Sudirman yang keluhkan warga mendapat respon positif dari pihak Kepolisian. Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/12/2019).

Menurut Kasat, pengecoran bangunan tersebut memang harus dilakukan pada malam hari. Karena jika dilaksanakan siang, maka akan menganggu arus lalu lintas.

“Miss komunikasi aja mas. Dulu pertama kali mau pengerjaan sebulan apa dua bulan lalu, dia (pihak pengembang) mau ngecor, dia ada ijin dan akan dilaksanakan pada malam hari. Nah kemarin alasan karena sesuatu hal, dia laksanakan siang. Tapi sudah saya panggil pagi tadi dan sudah ditegaskan lagi agar pelaksanaan dilaksanakan malam. Setelah lalin tidak padat, agar tidak ganggu arus lalin,” jelas AKP Muliawati Nurtya.

Dari kejadian tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Metro akan menindak tegas jika masih melakukan pekerjaan pada siang hari.

“Karena awal dulu sudah diarahkan malam hari, kalau masih nekat siang, maka akan kita tindak tegas,” tambah Kasat.

Sebelumnya, pihak pengembang ruko tersebut, Darianto selaku penanggung jawab pelaksana kerja menjelaskan alasan pihaknya melakukan pengecoran ini pada siang hari.

“Kalau malam waktunya sedikit, sampai jam 12 malam sudah mengeluhkan yang kerja. Termasuk sopir yang membawa material untuk pengecoran ini,” jelas Darianto kepada awak media dilokasi pembangunan tersebut.

Saat ditanya soal perizinan tentang penutupan jalan ini, Darianto mengaku sudah ada izin dari pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro. Namun ketika awak media ingin melihat bukti surat izin penutupan jalan ini, pihaknya tidak bisa menunjukkannya dengan alasan tidak jelas.

“Waduh, saya tidak bawa. Tapi ada surat izinnya,” ucap singkat Darianto.(red01).

LEAVE A REPLY