Ketua FKPPI PC 0808 Kota Metro : Penanaman Bibit Kelengkeng Baik Untuk Penyerapan Sumber Air Di Kota Metro

0
1144
Ketua FKPPI PC 0808 Kota Metro Andi Roby saat melakukan penanaman bibit pohon kelengkeng mutiara di Aula Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Minggu (21/5/2017), Istimewa.

Ngalimpuro.com, Metro – Kota Metro tidak memiliki sumber air dan hanya mengandalkan fasilitas irigasi yang sudah ada, jadi, fungsional dari penanaman bibit pohon kelengkeng tersebut adalah untuk penyerapan dan menjadikan sumber air tambahan bagi kehidupan di Kota Metro.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan POLRI Indonesia (FKPPI) PC 0808 Kota Metro Andi Roby dalam pelantikan pengurus Rayon Metro Selatan 080803 Masa Bakti 2016-2021 di Aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Minggu (21/5/2017).
Istimewa.

“Dengan menanam bibit pohon kelengkeng diyakini kedepan Kota Metro akan dikenal dengan sebutan Kota buah dan agrowisata, serta akan meningkatkan faktor ekonomi masyarakat dan menekan angka kriminal. Syukur alhamdulilah sampai saat ini semua hasil dari swadaya, walaupun belum ada bantuan, saya katakan FKPPI tetap semangat dan akan tetap berbuat untuk Masyarakat Kota Metro agar menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Dikatakannya, ketika rayon-rayon telah di lantik, harapan kedepan untuk berkordinasi kepada aparatur Pemerintah dan aparatur Keamanan agar hubungan dapat terjalin dengan baik.

Istimewa.

“Kota Metro ini 70 persen mayoritas asli dari keturunan transmigrasi yang sangat kental dengan budaya gotong royongnya, akan tetapi saat ini budaya gotong royong itu dirasa sudah hilang, sudah tidak ada lagi budaya ini, maka dari itu dengan diadakannya kegiatan ini saya ingin mengajak bersama sama kita bergotong royong peduli akan kepentingan bersama dan kepada semua pihak pelaku usaha yang belum terketuk hatinya, saya harap kedepan akan bersedia berpartisipasi dan mendukung semua langkah-langkah kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPPI PC Kota Metro,” tuntasnya.(*)

Laporan : Eky Kontributor Ngalimpuro.com

LEAVE A REPLY