BPKAD Metro Adakan Sosialisasi Pelaksanaan Penertiban Dokumen Keuangan

0
230

Ngalimpuro.comMETRO – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro melakukan sosialisasi pelaksanaan dan penerbitan dokumen keuangan di Aula Pemkot Metro, Rabu (15/1).

Kepala BPKAD Kota Metro, Supriyadi mengatakan, selama ini sering terjadi miss komunikasi pada OPD Kota Metro terkait pengajuan anggaran di BPKAD. Oleh karenanya, pihaknya melakukan sosialisasi ini.

“Selama ini sesuai SOP, pengajuan anggaran diproses dalam waktu dua hari. Kemudian baru keluar surat perintah pencairan dana (SP2D). Tapi kita samakan persepsi masuknya SP2D juga tidak pukul 15.00 WIB. Ini yang harus kita samakan persepsinya,” katanya.

Ia menjelaskan, sosialiasai yang melibatkan bagian keuangan pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Metro ini, dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan pengajuan anggaran.

“Misalnya berkas pengajuan anggaran masuk ke BPKAD hari Jumat. Kan hari Sabtu dan Minggu libur, ya jangan dihitung hari itu. Karena hitunganya itu cuma pada hari kerja,” jelasnya.

Ia menambahkan, dilaksanakanya sosialisasi ini untuk meningkatkan pelayanan di BPKAD, sekaligus agar kedepan tidak ada lagi permasalahan dalam pengajuan anggaran.

“Jadi kedepan tidak ada lagi yang saling menyalahkan jika ada keterlambatan. Jika berkas tidak lengkap, harus dilengkapi dulu baru bisa diproses,” tambahnya.(sin)

LEAVE A REPLY