Derby Manchester, Simak Data dan Fakta Berikut Ini

0
615
Derby Manchester babak 16 besar Piala Liga. |
Derby Manchester babak 16 besar Piala Liga. | skysports.com

Ngalimpuro.com, Sport – Derby babak 16 besar Piala Liga mempertemukan Manchester City vs Manchester United.

Duel panas yang akan berlangung di Old Trafford, Kamis dinihari WIB, diprediksi berlangsung seru.

Meski kedua tim tak performa terbaik, duel klub asal kota Manchester ini tetap patut dinantikan. United baru dikalahkan Chelsea 4-0 di Liga Inggris, sedangkan City gagal menang dalam lima laga terakhirnya.

Berikut sejumlah data dan fakta terkait pertandingan derby ini:

Manchester United:
– Jose Mourinho berada di bawah tekanan menyusul kekalahan memalukan 0-4 dari Chelsea pada Minggu pekan lalu.
– Tidak mudah bagi Mourinho untuk meladeni Josep Guardiola dalam laga kali kedua selama musim kompetisi ini. Sebelumnya timnya takluk 2-1, pada September lalu.
– Wayne Rooney menderita cedera paha, yang menyebabkan dia absen dalam laga melawan Chelsea pada Minggu. Kapten United ini diragukan bisa tampil saat melawan Manchester City.
– Eric Bailly absen karena mengalami cedera ligamen ketika melawan Chelsea, sementara Bastian Schweinsteiger tidak masuk dalam tim utama Mourinho.
– Paul Pogba belum mampu tampil dalam performa terbaiknya, sementara Zlatan Ibrahimovic hanya mampu mencetak satu gol dalam delapan laga ketika membela United.
– Marouane Fellaini absen dalam derbi Manchester ini karena ia mengalami cedera lutut. Ia ditekel oleh  David Luiz.

Manchester City:
– Pep Guardiola juga berada di bawah tekanan karena gagal memperoleh kemenangan dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi.
– Guardiola diharapkan tampil lebih percaya diri sebagai manajer Manchester City meski menurunkan skuad lapis kedua, mengingat lawan yang dihadapi Mourinho.
– Vincent Kompany siap kembali tampil. Hanya saja apakah ia mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Jesus Navas. Ini berkaitan dengan perubahan taktik yang dirancang Guardiola.
– Guardiola siap kembali meracik taktik dengan mengandalkan tiga pemain barisan pertahanan, setelah Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta mengalami cedera.

Tempo.co

LEAVE A REPLY