Dua Remaja Pelaku Curanmor di Kompleks Perkantoran Pemkot Metro Dibekuk Polisi

0
1232
Polres Metro tangkap dua remaja pelaku curanmor di Kompleks Perkantoran Pemkot Metro. | dok. Humas Polres Metro
Polres Metro tangkap dua remaja pelaku curanmor di Kompleks Perkantoran Pemkot Metro. | dok. Humas Polres Metro

Ngalimpuro.com, Metro – Kurang dari sepekan setelah diresmikan, Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Metro meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang merupakan sindikat pencuri antar kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Baca juga: Tim Khusus Antibandit Polres Metro Targetkan Kasus C3

Pelaku berinisial BP (19), dan FI (17), disinyalir merupakan pelaku curanmor yang kerap beraksi di Kompleks Perkantoran Pemkot Metro. Saat dilakukan penangkapan, satu dari dua tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan petugas.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, setidaknya terdapat tujuh laporan pencurian kendaraan bermotor yang diduga dilakukan kedua tersangka.

Dari tangan keduanya, polisi menyita dua unit sepeda motor, helm, laptop, handphone, dan beberapa pakaian hasil kejahatan, serta kunci duplikat yang digunakan pelaku menjalankan aksi pencurian.

“Ini jaringan curanmor antar kabupaten/kota, bisa dibilang sindikat antar provinsi. Modus pelaku merusak anak kunci motor dengan kunci palsu. Kita masih kembangkan, saat ini Tekab 308 dibagi menjadi empat tim untuk mendalami kasus ini,” ujar Wakapolres Metro, Kompol Dery Agung Wijaya, saat  press release, Selasa, 25/10/2016.(*)

Laporan Pratama, Wartawan Ngalimpuro.com, Portal  Berita Online Terkini

LEAVE A REPLY