Jong Festival Kota Metro Ditutup Dengan Karnaval Nusantara

0
109

 

Kota Metro,- Acara Jong Festival dalam rangka mengisi kemeriahan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang di selenggarakan Disporapar Kota Metro, yaitu pawai budaya nusantara dengan tajuk Karnaval Nusantara pada Sabtu (12/10).

Selain menampilkan tarian khas Lampung, peserta pawai juga membawakan tarian-tarian lain dari seluruh nusantara, ratusan peserta yang tergabung dalam masing-masing lembaga pendidikan, instansi serta umum, para peserta mengikuti pawai budaya nusantara, untuk menutup kemeriahan Acara Jong Festival Kota Metro yang mengusung konsep era kemerdekaan di ikuti oleh pelajar dan mahasiswa, serta umum. Para peserta pawai berjalan menyusuri jalan Ade Irma Suryani yang berada di depan kantor Dispusarda Kota Metro menampilkan berbagai etnik dari berbagai daerah di Indonesia yang berakhir pawai di Samber Park.

Antusias penonton yang membanjiri gelaran ini nampak di antara para peserta pawai, menurut Retno (46) “Tontonan seperti ini jarang ada mas, apalagi acara nya malam hari lebih sejuk dan enak dilihat, terutama kesenian dari Tionghoa, anak saya senang dengan Barongsai ini” semoga acaranya bisa tiap tahun di selenggarakan ujar nya.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata di tempat terpisah, acara ini selain untuk menghibur masyarakat Kota Metro juga untuk menarik para Wisatawan, semoga akan menjadi agenda rutin Pariwisata setiap tahunnya, kami Disporapar berterima kasih kepada peserta dan panitia yang terlibat, sehingga gelaran Pawai Nusantara ini dapat terlaksana tutupnya.(Red1)

LEAVE A REPLY