Mendagri RI buka Kejurnas Karate Provinsi Lampung

0
751
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, didampingi oleh Jenderal TNI
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, didampingi oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, beserta Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, secara resmi membuka Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX 2017, di GOR Saburai Bandar Lampung, Jum’at,(24/03=2017).ist

Ngalimpuro.com, Lampung– Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XIX tahun 2017, acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Saburai Bandar Lampung, Jum’at,(24/03/2017).

Kegiatan Kejurnas tersebut dibuka langsung oleh Mendagri RI, Tjahjo Kumolo yang didampingi Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo beserta Gubernur Provinsi Lampung, M. Ridho Ficardo.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya mengatakan, apresiasinya Kepada Panglima TNI Jenderal, Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI yang telah mengembangkan Olahraga Karate sehingga semakin populer di Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo atas dukungannya sebagai tuan rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-19 tahun 2017, karena ajang seperti inilah yang akan mempersiapkan para atlet untuk mengikuti SEA Games dan Olimpiade,”ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengungkapkan, dirinya menyambut baik atas terselenggaranya Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX 2017 di Provinsi Lampung, karena disamping ajang untuk mencari bibit unggul guna mengikuti event tingkat Nasional, juga memiliki manfaat yang lain, seperti mengenalkan Pariwisata yang dimiliki Provinsi Lampung.

“Kedepan saya berharap, dengan diadakanya Kejurnas ini akan muncul atlet-atlet yang berjiwa Sportif dan unggul dalam Kompetisi Nasional. Selain itu, saya juga berpesan, kepada para atlet dan wasit agar menjunjung tinggi nilai Sportivitas dalam kejuaraan, karena Kejurnas ini yang mengikuti ada 909 Karateka dari 32 Provinsi dan 19 Perguruan se-Indonesia, yang meliputi Kategori Kadet usia 14-15 tahun, dan Kategori Junior usia 16-17 tahun serta Kategori Under usia 21 tahun,” pungkasnya.

Laporan : Tim Ngalimpuro.com.

LEAVE A REPLY