Gunakan APBD Kota Metro Tahun 2017, Achmad Pairin Lepas 29 Warganya Untuk Melaksanakan Umroh dan Perjalanan Wisata Rohani

0
545
Istimewa.

Ngalimpuro.com, Metro – Sedikitnya 29 orang di lepas keberangkatannya untuk melaksanakan Umroh dan perjalanan Wisata Rohani melalui program Pemda Metro, adapun keberangkatannya adalah murni menggunakan APBD Kota Metro tahun 2017. dan kedepan diharapkan Pemkot Metro dapat memberangkatkan masyarakatnya lagi dengan jumlah yang lebih banyak.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, dalam kegiatan pelepasan Jamaah Umroh dan Perjalanan Wisata Rohani yang berlangsung di Aula Pemkot setempat, Kamis (01/5/2017).

“Pemda Kota Metro memberikan kepercayaan kepada para jamaah untuk bersatu agar nantinya pada saat disana tidak menimbulkan masalah, tetap jaga terus kesehatan, dan diharapkan pada saat kembali di Kota Metro para jamaah tetap berjumlah 24 orang. Serta untuk tour travel sendiri saya berpesan, agar lebih memperhatikan keseluruhan jamaah yang berangkat, baik itu umroh ataupun jamaah wisata rohani umat keagamaan yang lainnya,” ungkapnya.

Istimewa.

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Panitia yang juga selaku Kabag Kesra Kota Metro Broto Sasono menyampaikan, kegiatan pelepasan umroh dan wistaa rohani tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah memberikan teladan ditengah masyarakat disetiap aspek pembangunan Kota Metro, serta untuk memberikan motivasi bagi masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan di Kota Metro.

“Perjalanan ibadah umroh ini setidaknya diikuti oleh 24 orang jamaah muslim dengan tahapan manasik umroh tanggal 26 Mei 2017 di aula Pemkot Metro, pemberangkatan tanggal 1 juni 2017, pemulangan jamaah tanggal 10 juni 2017. Perjalanan wisata rohani selain dilakukan umat muslim juga akan dilakukan oleh masyarakat non muslim dengan tujuan Negara Yerusalem berjumlah 4 orang untuk umat Kristen dan Katolik pada tanggal 10-16 Juli 2017. Sementara itu, perjalanan wisata rohani untuk umat Budha sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15-20 Juli 2017 dan berlokasi di Negara Thailand dengan jumlah 1 orang peserta,” bebernya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Metro Djohan, Sekretaris Daerah Kota Metro A. Nasir A.T, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Metro, serta pihak travel PT. Hasbuna Dian Travelindo yang memberangkatkan jamaah Kota Metro.

LEAVE A REPLY