Siswi SDN 6 Metro Barat Wakili OSN Tingkat Nasional

0
245

Ngalimpuro.com, Metro – Sekolah Dasar Negeri 6 Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, memang boleh berbangga. Pasalnya, salah satu siswi sekolah itu, Shiffa Asmarani mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung mengikuti lomba bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional.

Informasi ini disampaikan Kepala SDN 6 Metro Barat Kota Metro, Nety Ernawaty MD,S.Pd.Sd di ruangan kerjanya, Jumat (10/5/2019).

Nety menjelaskan, dipilihnya Shiffa mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung di tingkat Nasional setelah dalam seleksi di tingkat kota meraih juara II mata pelajaran IPA. Sedangkan di tingkat Provinsi meraih medali emas dan ranking Nasional.

“Setelah melalui tahapan dari tingkat kota meraih juara II dan tingkat provinsi meraih medali emas dan ranking nasional dibidang IPA, Alhamdulillah Murid kita yang bernama Shiffa Asmarani Kelas Va akan mewakili Kota Metro dan Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang OSN tingkat Nasional pada tanggal 30 Juni sampai dengan 10 Juli 2019,” terang Kepala SDN 6 Metro Barat Nety Ernawaty MD,S.Pd.Sd.

Lebih jauh Netty menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Metro dan Provinsi Lampung yang telah menunjang proses belajar mengajar di SDN 6 Metro Barat.

“Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para guru pembimbing, orangtua murid, yang telah bekerjasama dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah, sehingga Shiffa dapat meraih prestasi yang membanggakan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Norma Yurista, S.Pd selaku guru pembimbing IPA berharap Shiffa Asmarani diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal OSN tingkat Nasional.

“Harapan saya di tingkat Nasional mendatang Shiffa bisa meraih juara sehingga dapat membawa nama baik keluarga dan sekolah,” pungkasnya.(Decky).

LEAVE A REPLY