Tyson Fury Tanggalkan Sabuk Gelar Juara Dunianya

0
951
Tyson Fury tanggalkan sabuk gelar juara dunia kelas berat WBO, WBA, dan IBO. | mirror.co.uk
Tyson Fury tanggalkan sabuk gelar juara dunia kelas berat WBO, WBA, dan IBO. | mirror.co.uk

Ngalimpuro.com, Sport – Setelah sempat mengumumkan pensiun dari dunia tinju, Tyson Fury akhirnya melepas sabuk-sabuk gelar juara dunianya. Hal itu tak lepas dari kondisi dirinya belakangan ini.

Baca: Tyson Fury Umumkan Pensiun Lewat Twitter

Petinju 28 tahun tersebut belum naik ring lagi setelah mengalahkan Wladimir Klitschko pada akhir November lalu. Sejak itu Fury mengaku sedang bergulat melawan depresi sampai-sampai mengonsumsi kokain.

“Malam ini Tyson Fury sudah mengumumkan secara sukarela melepas sabuk gelar juara dunia kelas berat WBO, WBA, dan IBO agar bisa berkonsentrasi sepenuhnya pada proses pemulihan dan pengobatan,” demikian pernyataan manajemen Fury di BoxingNewsOnline.net.

“Saya meraih gelar-gelar juara tersebut di atas ring dan saya meyakini bahwa harusnya saya kehilangan itu di atas ring, tapi saat ini saya tidak bisa mempertahankan sabuk-sabuk tersebut dan saya telah mengambil keputusan berat sarat emosi untuk melepas sabuk-sabuk gelar juara dunia saya yang amat berharga, ,” kata Fury dalam keterangan yang dirilis Mick Hennessy selaku promotornya, dan dilansir Reuters.

“Saya mendoakan yang terbaik buat para penantang, sekarang saya menghadapi tantangan besar lain dalam hidup saya, yang saya ketahui bakal bisa saya taklukkan seperti ketika menghadapi Klitschko,” tuturnya.

Detik.com

LEAVE A REPLY